Di saat kamu bisa menata desain kamar tidur dengan baik, ukuran kecil pun tidak akan jadi masalah. Kamar kost, misalnya, bisa saja terlihat nyaman dan enak dihuni. Misalnya saja untuk desain kamar tidur ukuran 3×3. Mungkin beberapa dari kamu meragukan desain kamar tidur 3×3 ini. Bagaimana bisa kamar berukuran kecil bisa terasa nyaman dan terlihat keren seperti kamar tidur berukuran besar?

Eits, jangan berprasangka buruk dulu! Cobalah lihat 8 ide desain kamar tidur ukuran 3×3 yang nggak murahan berikut ini!

1. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan niche

Desain kamar tidur ukuran 3×3 berikutnya ini dilengkapi dengan nicheatau sudut yang agak menjorok ke dalam. Niche ini bisa kamu gunakan untuk meletakkan kasur atau meja belajar. Dengan demikian, area kamar tidur akan terasa lebih luas dan kamu bisa meletakkan furnitur lainnyaseperti lemari baju, bahkan area pajang koleksi mainan.

2. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan headboard pencuri perhatian

Kamar tidur berukuran kecil akan terasa sesak jika kamu menggunakan banyak pajangan. Oleh karena itu, cobalah membuat satu titik perhatian pada desain kamar tidur ukuran 3×3 menggunakan headboard yang berukuran besar dan mencolok. Misalnya saja headboard dengan bantalan tufted atau dari pintu kayu usang.

3. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan jendela besar

Tahukah kamu kalau model jendela berukuran besar merupakan salah satu trik desain agar kamar kecil terasa luas dan nyaman? Jendela besar pada desain kamar tidur ukuran 3×3 memungkinkan sinar matahari untuk masuk menyinari kamar. Kamar pun terlihat terang dan tercipta ilusi ruangan yang lebih besar.

Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan jendela besar juga akan terlihat lebih besar karena pandangan kamu lebih jauh keluar. Seakan-akan kamarmu menyatu dengan halaman luar rumah.

4. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan cermin besar

Cermin adalah salah satu item wajib dalam desain kamar tidur ukuran 3×3. Cermin ini bisa membuat kamar tidur mungilmu terlihat besar. Jika kamu tidak bisa menggunakan cermin seukuran dinding pada desain kamar tidur ukuran 3×3, setidaknya gunakanlah cermin setinggi orang dewasa atau tempelkan dinding pada pintu lemari baju.

5. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan furnitur multifungsi

Selain cermin, penggunaan furnitur multifungsi juga merupakan pilihan tepat untuk desain kamar tidur ukuran 3×3. Beberapa furnitur multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk desain kamar tidur ukuran 3×3 adalah ranjang sekaligus laci-laci kabinet penyimpanan, meja belajar sekaligus nakas, bahkan ottoman.

6. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan lantai tambahan

Bagi para perempuan, kamar tidur tidak hanya sekedar tempat untuk tidur saja tapi juga untuk menyimpan koleksi pakaian. Kamar berukuran kecil rasanya tidak bisa menampung semua koleksimu. Oleh karena itu cobalah membuatkan lantai tambahan (mezanin) pada desain kamar tidur ukuran 3×3.

Area lantai tambahan bisa kamu gunakan sebagai tempat kasur, sedangkan bagian bawah bisa kamu gunakan untuk memajang koleksi baju, tas, dan sepatu. Terlihat mewah bagaikan memiliki private closet, kan?

7. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan pencahayaan tak langsung

Desain kamar tidur ukuran 3×3 yang terakhir ini mengutamakan teknik pencahayaan tak langsung untuk membuat kamar tidur terlihat lebih indah dan dramatis. Alih-alih menggunakan cahaya dari lampu biasa, kamu bisa coba menggunakan pencahayaan tak langsung dengan warna kuning dari bagian atas atau bawah. Dijamin kamu semakin betah berlama-lama di kamar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *